Home » » BANGUN DAN BANGKIT

BANGUN DAN BANGKIT

Written By Meshanstory.blogspot. com on Thursday 9 July 2015 | 04:38

Efesus 5:14
Bangunlah, hai kamu yang tidur dan bangkitlah dari antara orang mati dan Kristus akan bercahaya atas kamu.”

            Kata “tidur” berbeda dengan “tertidur”. Tidur berarti menunjukkan bahwa orang tersebut memang sengaja tidur. Sedangkan tertidur artinya menunjukkan bahwa orang tersebut tidak sengaja untuk tidur. Sementara ayat diatas menyatakan kata “tidur” dan bukan “tertidur”. Dan inilah salah satu penyebab kerohanian seseorang menjadi tidak bertumbuh, sebab orang tersebut dengan sengaja membuat manusia rohaninya tidur dan bukan dalam keadaan bangun.
            Seseorang yang berada dalam keadaan tidur, ia tidak akan dapat mengetahui keadaan yang terjadi disekitarnya sampai sesuatu hal yang mengejutkan terjadi untuk membuat dia terbangun. Orang yang tidur secara berkepanjangan, otomatis akan dapat melemahkan otot-otot serta syaraf-syarafnya menjadi lemah dan bahkan seluruh organ-organ dalam tubuh menurun fungsinya akibat tidak adanya aktifitas pada tubuh tersebut. Seseorang yang dalam keadaan tidur jika dibangunkan secara tiba-tiba, maka ketika dia sadar dan terbangun otomatis seluruh organ-organ tubuh, otot dan syarafnya tidak dapat secara langsung berfungsi normal. Seseorang yang bangun dari tidurnya secara tiba-tiba karena terkejut akan sesuatu hal yang membangunkannya, maka segala sesuatu apa yang dikerjakannya setelah dia bangun itu akan menjadi kacau dan apa yang hendak dilakukannya itu semuanya sudah terlambat.
Ini sama halnya dengan manusia rohani Anda. Ketika Anda membiarkan manusia rohani Anda tidur itu akan melemahkan kepekaan Anda, persekutuan Anda dengan Tuhan dan juga karunia-karunia Roh Anda. Anda pun perlahan-lahan sudah tidak dapat lagi mengetahui atau mengikuti kegerakkan kerohanian yang berkembang. Ketika goncangan dunia datang melanda dan roh Anda seketika tersadar dari tidur yang berkepanjangan, maka ketika Anda bangun, Anda akan menjadi orang yang tidak memiliki segala kesiapan untuk menghadapi goncangan tersebut sehingga Anda menjadi goyah serta tidak berpengharapan. Sementara dalam kitab Lukas 21:36 telah memperingatkan untuk tetap: “Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia.”
Disepanjang perjalanan aku ke beberapa kota dan daerah, banyak aku temukan orang-orang Kristen bahkan gereja-gereja dalam keadaan tidur secara rohani. Seperti apa mereka ini tidur? Secara lahiriah mereka masih tetap menjalankan ibadah, persekutuan di pertengahan minggu dan aktif sebagai pelayan di gereja, tetapi pada kenyataannya roh mereka tidak memiliki kekuatan dan kuasa. Hari masih siang, oleh karena itu bukanlah waktunya untuk tidur melainkan untuk bekerja.
Di dalam Efesus 5:14, juga dikatatakan untuk “bangkitlah dari antara orang mati”. Ini suatu perintah untuk orang – orang yang mengalami kematian secara rohani. Secara lahiriah mereka menjalankan aturan agamanya, namun pada hakekatnya mereka seperti mayat – mayat hidup yang beraktifitas namun tidak ada kehidupan. Mari kita lihat dalam Yehezkiel 37, disana diceritakan mengenai sekelompok tentara Israel yang mati, yang kemudian dibangkitkan kembali oleh Allah. Mengapa seorang tentara dapat mati di medan peperangan? Hal ini bisa disebabkan karena ia lengah, kurang persiapan, menganggap remeh musuh. Demikian juga dengan orang – orang Kristen, mereka dapat mati secara roh di dalam perjalanan rohani mereka. Orang – orang Kristen dapat mati secara roh karena:
·        Lengah terhadap godaan – godaan yang datang menghampiri hidupnya
·        Kurang membentengi diri dengan doa dan firman Tuhan
·        Menganggap remeh iblis dan pengikutnya

Inilah waktunya untuk bangkit. Tuhan akan mempersingkat waktunya oleh karena orang – orang pilihannya. Orang – orang yang dipanggilnya akan segera diproses untuk dibawa bersama – sama bekerja melakukan perkara yang besar (penuaian besar – besaran). Dalam proses ini dibutuhkan respon yang benar, bila tidak maka orang tersebut akan terlambat dan tertinggal dalam kegerakan besar – besaranNya Tuhan. Sekali lagi aku katakan kepada Anda untuk bangun dari tidurmu dan bangkitlah dari kematianmu sekarang, sebab orang yang tidur dan yang mati tidak dapat bekerja dan melakukan sesuatu.

Saudara, bukalah mata Anda untuk melihat hal – hal yang sedang terjadi pada dunia sekarang ini. Keadaan akhir zaman yang difirmankan Tuhan, satu persatu mulai terlihat dan tergenapi. Alam mulai bergejolak, baik langit, laut maupun darat sedang menunjukan kedasyatannya dengan badai besar, tsunami & letusan serta goncangan gunung – gunung baik gunung di darat maupun gunung di bawah laut. Agama sudah tidak lagi menjadi pedoman hidup manusia, secara perlahan orang – orang mulai meninggalkannya dan memilih hidup sebagai seorang atheis. Ekonomi dunia yang semakin kacau dan menghimpit kebutuhan dasar hidup manusia. Mulai muncul peperangan antar suku, bangsa dan Negara. Walaupun hal – hal ini pernah terjadi pada masa perang dunia pertama dan kedua, namun ini kali merupakan kejadian – kejadian yang tidak akan sama seperti pada perang dunia ke 1 dan ke 2. Bangun dan bangkitlah sekarang juga sebelum terlambat!!! (by: shanty)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. BTT Ministry - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger