Home » » DOA

DOA

Written By Meshanstory.blogspot. com on Thursday 28 August 2014 | 23:45

          Hi Guy’s, diantara kita mungkin sudah sering mendengar yang namanya “doa”, bahkan mungkin ada yang sudah menjadi sebuah kebiasaan yang dipraktekkan dalam kehidupannya sehari - hari. Namun mungkin ada juga yang pernah dengar tapi belum dan tidak tahu bagaimana mempraktekkannya. Hmmm.....saat ini aku akan membagikan sedikit renungan mengenai DOA.
          Doa adalah sebuah karya Tuhan untuk memanggil umatNya untuk dapat masuk dan menikmati keintiman dengan-Nya. Doa juga merupakan sebuah DIALOG antara Allah dengan manusia. Dan yang seperti kita tahu bahwa dialog itu adalah percakapan antar 2 pribadi atau lebih.
Aku ingin mengilustrasikannya seperti ini;
Dapatkah orang saling berdialog jika percakapan tersebut terhalangi oleh sebuah pintu? Tentu tidak dapat kan. Oleh sebab itu orang yang berada diluar harus masuk ke dalam rumah si empunya untuk dapat saling bercakap – cakap (berdialog). Demikian pula antara kita dengan Tuhan. Untuk dapat berdialog dengan Tuhan, kita harus masuk kedalam rumahNya (hadiratNya). Namun sering kali kita enggan untuk masuk kedalam rumahNya dan  berbicara denganNya hanya dari balik pintu. Rasa enggan tersebut terkadang muncul karena kita malu akan diri sendiri, yang merasa berdosa dan tidak layak, atau habis melanggar firman & perintahNya. Coba Anda bayangkan apakah tampak seperti orang gila berbicara sendiri di depan pintu, sementara si Tuan Rumah berada di dalam? Apakah setiap perkataannya didengar oleh si Empunya rumah? Tentu tidak. Sekalipun kita tahu bahwa Tuhan kita Yesus adalah Maha mendengar, tetapi apakah sopan dengan sikap seperti itu? Pastinya tidak.
           Di dalam kehidupan ini pasti banyak perkara yang dimana kita memerlukan pertolonganNya. Agar setiap perkataan (DOA) kita di dengar olehNya, kita harus masuk ke dalam rumahNya. Dalam Ibrani 4:16, dikatakan:

Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia,
supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia
untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.

Ya, ketoklah pintuNya dengan penuh keberanian, sebab Tuhan kita Yesus Kristus akan membuka pintu bagi siapa saja yang mengetuknya & akan mempersilakan orang tersebut masuk. Karena kedatangan Anda-lah yang Tuhan nantikan. Percakapan berdua antara Tuhan dan dirimu di dalam rumahNya akan menghasilkan pengenalan yang lebih dalam dan Anda pasti akan menikmatinya sebab DIA adalah pribadi yang sangat nyaman diajak bicara. ^_^
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. BTT Ministry - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger