Home » » Inspirasi kehidupan Sebatang Pohon

Inspirasi kehidupan Sebatang Pohon

Written By Meshanstory.blogspot. com on Monday 10 July 2017 | 10:41

Kehidupan dari sebatang pohon
(Mateus 7:19 - 20)

Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.

Untuk menjadi sebatang pohon yang dapat dinikmati oleh banyak orang, hanya dimulai dari sebuah biji. Ya, satu buah biji saja. Dimulai dari biji yang kecil, yang ditanam ditanah yang subur. Biji itu disiram & dipupuk, hingga tumbuh tunas & tunas itu bertumbuh dan tumbuh semakin besar dan besar. Selama masa pertumbuhannya terdapat proses dipotongnya dahan yang kering, sambil terus disiram & diberi pupuk, sampai akhirnya bisa menghasilkan buah yang baik & lebat.

Saat buah - buah itu bermunculan, disanalah orang - orang akan dapat menikmati berkat buah yang manis sampai tak terasa buah yang tumbuh dipohon itu habis dinikmati orang. Dan orang - orang sangat diberkati dengan buah yang manis dan sedap itu. Setelah buahnya habis, maka pohon tersebut pun kembali dirawat, disiram, dipupuk dan kembali dipotong dahan - dahan yang tidak perlu dan yang mulai kering agar pohon tersebut dapat kembali lagi menghasilkan buah yang lebat dan dapat dinikmati oleh orang - orang.

Demikianlah dengan hidup kita ini. Kehidupan kita dimulai dari sebuah benih ilahi yang ditanam, disiram & dipupuk oleh firman Tuhan, hingga kita bertumbuh menjadi seorang yang dewasa rohani dan menghasilkan buah. Yang tentu saja telah melewati proses demi proses sehingga kita dapat menghasilkan buah yang baik dan orang - orang dapat menikmati buah - buah yang kita hasilkan tersebut. Dan ada masanya buah kita habis dan kita harus kembali masuk dalam proses untuk kembali ditebang dahan - dahan yang tidak diperlukan (ego, sifat / karakter yang tidak baik), diberi pupuk dan disiram sampai akhirnya bisa kembali menghasilkan buah yang baik & lebat bahkan lebih dari sebelumnya.

Di dalam kehidupan ini, jika kita pernah mengecap kehidupan yang berada di atas, namun sekarang merasa berada dibawah, bisa jadi saat ini kita sedang berada dalam proses perawatan untuk bisa kembali menghasilkan buah yang lebih baik dan lebih lebat dari sebelumnya. Bersabarlah dalam proses hingga proses itu selesai, sebab bila tidak, tanpa disadari nanti akan dapat menghasilkan buah yang tidak baik, masam, busuk atau bahkan tidak berbuah. Bila hal itu terjadi, maka bersiap - siaplah untuk ditebang.

"Kapak sudah tersedia pada akar pohon dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api." (Matius 3:10)

TUHAN YESUS memberkati kita semua.
(Writer: shanty)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. BTT Ministry - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger